Back then, on Saturday,,
Ramadhan hari pertama pada tahun ini, 21 Juli 2012.
Ya, hampir setiap akhir pekan saya habiskan dengan berjalan-jalan sendiri.
Untuk yang ke...[thinking..], Saya mengunjungi komplek museum yang berada di Jakarta Utara ini.

Tidak banyak berubah, mungkin hanya orang-orang di sini yang datang ke tempat ini yang selalu bergantian. Tempat-tempat seperti ini selalu nyaman da menyenangkan untuk dijadikan lokasi bermain, terutama bermain sepeda tua yang sudah dari dulu disediakan untuk disewa oleh pengunjung.
Serasa pulang ke kampung Jawa, jika masuk ke dalam museum wayang. Di tempat ini terdapat lengkap, many kind of wayang over here. Mulai dari wayang dalam negeri (golek, kulit, wayang perjuangan, si pitung, si jampang, dkk), original wayang, I meant wayang from India story, as Mahabarata, anoman, krisna, etc. Selain itu, jika kamu berjalan terus masuk, kamu akan menemukan wayang dan boneka dari berbagai negara, mulai dari Thailand, Nepal, India, China, dkk.
Di sini juga terdapat beberapa peralatan gamelan,

Kembali ke luar gedung museum. Sore itu saya melihat sekumpulan anak dengan warna pakaian putih-biru langit, yang beberapa hari kemudian saya baru menyadarinya lewat acara Kick Andy di televisi. Ya, anak-anak ini memang rutin setiap sabtu sore melakukan kegiatan belajar bersama di lokasi ini. Salah satu Ibu (I think I forget her name..) memfasilitasi "ruang" belajar ini dengan bebrapa pengajar volunteer.

 In the others window, I found another way of study,,

Do you think that this is an indication the age of this earth?? hahaha,,
I decline, because I still found this one,,


become..

Selamat pagi Indonesia J
 

#kepada siapa aku harus belajar??



3 Komentar